Senin, 04 Maret 2013

Penyebab Sukses Tidaknya suatu Bisnis

Begitu banyak jenis bisnis atau usaha yang dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Saya akan mengambil satu contoh hal unik yang terjadi di Indonesia. Hal tersebut adalah bisnis atau usaha trend pasar. Maksudnya disini adalah seketika ada satu orang yang sukses di bisnis atau usaha tertentu, biasanya yang lain akan ikut-ikutan meniru. Tidak salah untuk memanfaatkan kesempatan pasar pada saat itu, akan tetapi lebih baik jika kita lebih kreatif dalam membentuk bisnis atau usahabaru.


Jika anda memiliki strategi yang jelas dan tepat sasaran, tidak masalah apakah anda meniru bisnis orang lain atau bisnis baru yang lebih kreatif maka bisnis atau usaha anda bisa maju. Lagi pula rejeki itu ALLAH yang mengatur. Sangat tepat sekali akan tetapi besar kecilnya rejeki anda, andalah yang menentukan. Menurut saya ada beberapa faktor yang menyebabkan sukses atau tidaknya suatu bisnis atau usaha :


1. Permintaan Pasar
Sudah jelas anda tidak akan bisa menjual barang dan jasa jika tidak ada permintaan / kebutuhan khalayak ramai.

2. Pemilihan Tempat = Daya Beli
Sebagai contoh, ketika anda ingin membuka restoran bintang 3 pastinya anda akan membuka restoran tersebut dipinggir jalan utama dan bukan di pasar kaki lima.

3. Promosi (Iklan)
Promosi (iklan) sangat membantu tempat bisnis atau usaha anda dikenali banyak orang dan ramai konsumen.

4. Harga
Tak masalah harga yang anda tetapkan murah atau mahal. Seketika konsumen mengetahui barang / jasa yang mereka beli itu memuaskan dan senilai dengan uang yang mereka keluarkan, maka harga nomor sekian.

5. Level Pikiran Positif = Besaran Energi Positif = Zona Energi Tubuh
Inilah hal terakhir yang sering diabaikan oleh para pebisnis atau pengusaha. Ketika faktor no.1 sampai 4 sudah dimiliki, maka faktorbesarnya level pikiran positif anda dan besaran energi positif dalam tubuh anda akan mempengaruhi zona energi tubuh anda. Zona energi berada mulai dari dalam tubuh hingga keluar tubuh. Alam semesta (ciptaan ALLAH) diibaratkan sebagai antena pemancar yang berukuran sangat besar. Tubuh anda diibaratkan sebagai televisi dan zona energi sebagai antena televisi. Ketika anda sudah berusaha dengan sungguh-sungguh dalam membuka bisnis atau usaha, percayalah ALLAH sudah siap memancarkan gelombang kesuksesan. Alam semesta kemudian mengirimkan gelombang kesuksesan sampai ke zona energi tubuh anda dan disitulah proses sebenarnya terjadi. Tubuh anda sebagai televisi akan menerima bagus atau tidaknya kualitas gambar yang diterima berdasarkan seberapa bagus penerimaan gelombang yang dimiliki oleh zona energi tubuh anda. Jika anda memiliki level pikiran positif dan besaran energi positif yang tinggi dalam tubuh, maka akan menghasilkan zona energi yang berkualitas. Pada akhirnya zona energi tersebut akan mampu mengirimkan gelombang kesuksesan yang dikirimkan oleh alam semesta.

Untuk itu bagi anda yang membuka bisnis atau usaha barang / jasa baik itu dalam skala kecil, menengah atau besar saya anjurkan untuk selalu berpikiran positif. Tapi sayangnya sepositif-positifnya manusia, dialam bawah sadarnya akan selalu membawa potensi pikiran negatif.

sumber: http://www.energi-positif.net/sukses_bisnis_usaha.htm

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Sukses Tidaknya suatu Bisnis

0 komentar:

Posting Komentar


-Kami tidak akan segan-segan menghapus komentar anda jika tidak berhubungan dengan artikel.
-Dilarang keras berkomentar dengan live lnik (akan dihapus).
-Komentar yang membangun sangat kami harapkan Untuk memajukan blog ini.