Jumat, 11 Januari 2013

Berbisnis Tips dan Cara Berbisnis Agar Lancar

Tips dan Cara Agar Bisnis Lancar, Dalam membangun sebuah bisnis terdapat beberapa hal yang harus dilakukan supaya bisnis tetap lancar. Sebagaimana kita ketahui selain bermodalkan materi, dalam membangun sebuah bisnis dibutuhkan juga modal non-materi.

Sedikit mari kita singgung beberapa hal yang dibutuhkan dalam membangun bisnis dalam kategori modal non-materi; sebagai berikut:

Kejujuran untuk membangun kepercayaan partner dan customer

  • Kejujuran dalam dunia bisnis sangat diperlukan, ibarat sebuah rumah, kejujuran adalah pondasi. Saya katakan pondasi karena disini berarti tanpa modal kejujuran, sebuah bisnis akan runtuh dan tidak bertahan lama. Sudah barang tentu dari jaringan bisnis, baik partner maupun customer (pelanggan) akan merasa nyaman ketika dalam sebuah hubungan bisnis didasari kejujuran.

  • Kejelian melihat peluang pasar
    Hal yang kedua dalam pandangan saya, bahwa dalam sebuah bisnis dibutuhkan pula kejelian melihat pasar. Analisis pasar yang dimaksud disini yaitu bagaimana kita mampu menembus peta pasar yang kita bidik, misalkan kita bergerak dalam bidang bisnis penjualan komputer, kita harus mampu menelusuri daerah mana saja yang memang berpeluang untuk kita promosikan produk kita, baik harga maupun peluang pelanggan.

  • Inovasi dalam membangun jaringan
    Dalam hal ini kita juga harus bisa melihat posisi harga per-daerah yang menjadi sasaran produk kita, ambil contoh disuatu daerah yang banyak berdiri toko komputer&aksesories, kita harus bisa memainkan harga dibawah standar toko lain. Bisa juga dalam hal lain kita bisa memainkan promosi produk dengan memberikan bonus-bonus ataupun doorprice dalam rangka menarik pelanggan.

Beberapa point diatas hanya sekedar sekelumit yang bisa Kang Caraka tulis, adapun beberapa point lain masihlah sangat banyak. Sekiranya demikian sedikit tips dari Kang Caraka dalam membangun sebuah bisnis.

sumber: http://kangcaraka.blogspot.com/2012/02/tips-dan-cara-agar-bisnis-lancar.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Berbisnis Tips dan Cara Berbisnis Agar Lancar

4 komentar:

  1. Memang jika kita berbisnis Harus mempersiapkan semuanaya dari yang paling akar sekaligus, agar bisnis kita Semakin maju

    BalasHapus
  2. Setujugan memang ke jujuran adalah poinutama untuk seksenya bisnis

    BalasHapus
  3. iya betul sekali ,, saya sekarang juga sedang mencoba merintis sebuah bisnis, terimakasih tips nya , ini menjadi motivasi tambahan untuk saya ,,

    BalasHapus
  4. Trims ya , saya juga memulai bisnis ,walaupun kecil yg pnting brjln dgn baik

    BalasHapus


-Kami tidak akan segan-segan menghapus komentar anda jika tidak berhubungan dengan artikel.
-Dilarang keras berkomentar dengan live lnik (akan dihapus).
-Komentar yang membangun sangat kami harapkan Untuk memajukan blog ini.